Jumat, 09 Maret 2012

HILANGNYA MESIN BATUAN UNTUK KELOMPOK MASIH DI SOAL

Majalengka
Seperti berita sebelumnya yang pernah tayang di progresifjaya tentang batuan mesin yang hilang sampai saat ini polisi belum mampu menyelusuri dimana ada siapa pelakunya. sumber informasi menyebutkan bahwa mesin desel bantuan untuk kelompok tani blok cidaramaning desa bununagara kecamatan malausma kabupaten majalengka
satu paket bantuan berikut dengan bangunan untuk pasilitas pembutan pupuk senilai 100 juta bantuan dari pemerintah tahun 2011 ini merupakan sarana penunjang kegiatan para petani namun di sayangkan satu unit diesel di ambil oleh oknum kaur pemerintahan desa malam itu ada mobil yang berparkir di halaman dan terlihat seorang kaur pemerintahan desa mondar-mandir di sekitar bangunan tidak menyangka pada siang harinya sebuah mesin diesel sudah tidak ada di gedung bangunan” dekian dikatan ilah
Sementara menurut ketua kelompok H. Jaja Hudori saat di minta keterangannya menyebutkan sebelumnya kepala desa minta uang senilai 4 juta” kami belum punya uang karena karena program bantuan untuk tani masih dalam pengerjaan padahal uang tersebut untuk pasilitas kelompok dalam membuat pupuk kompos namun tidak menyangka bahwa mesin diesel di ambil oleh Entis selaku kaur pemerintahan desa malam-malam yang menjadi modusnya adalah minta uang pengganti waktu pengajuan bantuan. Jelasnya.
Menurut Entis selaku kaur pemerintah desa buninagara saat di hubungi lewat telepon mengakui bahwa mesin tersebut akan diganti tapi karena keuangan belum lunas mesin tersebut belum bisa di ambil atau di kasih ke pihak kelompok. Seharusnya kelompok tahu bahwa dana bantuan yang turun itu perlu perjuangan seperti halnya pengajuan proposal, pengajuan tersebut pasti perlu biaya. Tandas entis.
Lebih lanjut entis memaparkan” memang kami pelaku pelaksana pembuatan gedung bangunan dengan anggar 24 juta kami laksankan sesuai aturan. Sampai beres biaya habisnya 21 juta 3 juta itu keuntungan pelaksana itupun di bagi dua, kami hanya dapat untung dari proyek pengerjaan itu Cuma 1.5juta saja. Masalah mesin akan kembalikan ke kelompok.katanya(AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar