Kamis, 18 Februari 2010

SDN BABAKAN SARI PERLU DUKUNGAN SARANA

majalengka
Pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat. Setiap manusia, membutuhkan pendidikan, sampai kapan dan dimanapun ia berada. Pendidikan sangat penting artinya, sebab tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang dan bahkan akan terbelakang. Dengan demikian pendidikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dan mampu bersaing, di samping memiliki budi pekerti yang luhur dan moral yang baik.

Pada sisi unggulan semua system itu seharusnya tidak diterapkan agar apa yang menjadi harapan siswa, orang tua siswa, pemerintah, masyarakat bahkan kita selaku pengajar dan pendidik dapat tercapai. Mari kita sama-sama merubah semua itu dengan mengembangkanya bagaimana belajar, artinya belajar itu tidak hanya berupa transformasi pengetahuan tetapi jauh lebih penting adalah mempersiapkan siswa belajar lebih jauh dari sumber-sumber yang mereka temukan dari pengalaman sendiri, pengalaman orang lain maupun dari lingkungan dimana dia tumbuh guna mengembangkan potensi dan perkembangan dirinya atau dengan kata lain belajar pada hakekatnya bagaimana mengartikulasikan pengetahuan-pengetahuan siswa kedalam kenyataan hidup yang sedang dan yang akan dihadapi oleh siswa. Demikian yang di sampaikan oleh Hj surtinah kapala SDN I babakan sari saat ditemui di ruang kerjanya babarapa waktu lalu

Dangan turut mencerdaskan anak bangsa dan mensukseskan program wajar dikdas 9 tahun SDN I babakansari yang terletak di desa babakansari kecamatan bantarujeg kabupaten majalengka terus berupaya dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar agar kwalitas mutu pendidikan dapat lebih di tingkatkan adapun prestasi yang pernah di raih oleh siwa siswinya baik bidang akademis maupun non akademis di antaranya olimpiade matematika tingkat kecamatan utusan ke tingkat kabupaten, atletik putrid tingkat kabupaten,pramuka, dan lain-lain.
Menurut kepala SDN I babakan sari hj surtinah saat di minta keteranganya mengatakan bahwa “ kami terus berusaha agar siswa-siswi terus berprestasi dengan dukungan guru seta kerjsama dengan berbagai pihak. Disamping itu bahwa sarana presarana gedung sekolah kami banyak kekuranganya salah satunya kirang ruang kelas karena SDN ini hanya mempunyai 6 ruang kelas itupun dengan lantai yang belum di kramik dan sekolah kami perlu perbaikan sarana penunjang pendidikan karena dengan sarana yang baik jelas akan medorong mutu pedidikan “ujarnya.(din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar