Sabtu, 10 Juli 2010

H. ALI AL MUKAFI PERINGATI ISRO MI’RAJ DENGAN BAKTI SOSIAL



Majalengka
Isro Miraj merupakan peristiwa Ilahiyah yang sulit bahkan tidak dapat dijangkau oleh akal sehat manusia, namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan dan ketakwaan yang mendalam. Perintah Allah Swt yang paling pokok yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW ketika berhadapan dengan Allah Swt adalah perintah untuk menjalankan shalat lima waktu.
Terkait dengan hal ini,H Ali al mukafi dan bagi masyarakat desa cikeusal kecamatan tataGa kabupaten majalengka yang mayoritas islam dan agamis, peristiwa Isro Miraj ini merupakan peristiwa yang sangat penting untuk selalu diperingati, karena momentum seperti ini sangat mendukung dalam upaya membina umat dan menjalin ukhuwah islamiah sehingga proses aplikasi perintah shalat akan terealisasi dengan bekal wawasan dan bekal keimanan yang tinggi sehingga pelaksanaan shalatnya menjadi berkualitas.
Belum lama ini H Ali al mukafi, mengadakan peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad Saw dan bakti social hitatan masal, belasan anak-anak dari berbagai desa datang selain itu anak yang dihitan dapat bingkisan dan uang panyeuceup acara tersebut juga di hibur dengan dangdut panggung, serta malam harinya pengajian akbar , Dalam Kesempatan tersebut hadir seluruh masyarakat para ulama, tokoh masyarakat, perangkat desa setempat dan undangan lainnya
Dalam kesempatan ini H Ali al mukafi, mengatakan bahwa pelaksanaan isra mi,raj merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan oleh semua umat islam baik muslimin maupun muslimah, kerena dalam menerima perintah shalat ini, nabi Muhamad SAW, dipanggil khusus oleh Allah, Swt. yang kita kenal peristiwa Isro Miraj, artinya perintah ini sangat penting bagi umat islam untuk dilaksanakan.
Lebih lanjut ia mengatakan, dengan memperingati Isro’ Mi’roj kaum muslimin lebih menghayati sebagai hamba Alloh yang selalu berjuang mengikuti perintahnya dan menjauhi larangannya untuk tampil sebagai insani yang penuh dengan ketaqwaan. Yang lazimnya manusia sebagai kholifah di permukaan bumi serta mengajak bagi bagi manusia yang menpuyai kelebihan hartanya agar dapat membantu masyrakat yang tergolong kurang mampu . dengan terselenggaranya acara tersebut merupakan tasakuran bin nikmat bagi keluarga kami, serta mari kita sama-sama mendidik anak-anak kita sebagai generasi masa depan bangsa. Ujarnya” (adin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar