Jumat, 02 Juli 2010

SDN I GIRIMULYA SELENGGARAKAN KENAIKAN KELAS DAN PERPISAHAN


SDN I GIRIMULYA SELENGGARAKAN KENAIKAN KELAS DAN PERPISAHAN

Majalengka
Keluh kesah dan segala kenangan para siswa-siswi kelas VI SDN I girimulya ini memuncak dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI dan Kenaikan Kelas I - V SDN girimulya kecamatan banjaran kabupaten majalengka . beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan perpisahan bagi siswa siswi kelas VI yang telah selesai melaksanakan Ujian Nasional (UN). Hari itu mereka berharu-biru dalam rangkaian perpisahan tersebut.
Acara perpisahan dilaksanakan di di halaman gedung sekolah merupakan acara yang sangat bersejarah bagi setiap lulusanya. acara dibuka pada pukul 08.00 Wib yang dihadiri oleh kepala dinas pendidikan UPTD kecamatan banjaran Drs Aris, MSi komite sekolah, tokoh masyrakat, tokoh agama,serta dari pemerintahan desa setempat dan ratusan masyrakat turut hadir menyaksikan acara tersebut. serta jajaran dewan Guru SDN girimulya, Seluruh siswa-siswi kelas VI pun turut hadir dan menempati tempat duduk para lulusan yang turut dihadiri seluruh wali murid dan beberapa tamu undangan.
Acara dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari siswa-siswi, diantaranya adalah drama berbahasa sunda, tari-tarian, pembacaan do’a-do’a lagu-lagu, perpisahan, dan lain sebagainya. Dalam acara tersebut juga diumumkan prestasi-prestasi terbaik putra dan putri dan mendapatkan serta pembagian hadiah dari sekolah untuk siswa berprestasi serta pembagian hadiah dari lomba lomba. Dalam sambutanya Drs Moh jojo bisri kepala sekolah menyampaikan hasil pembelajaran siswa serta berbagai prestasi yang di raih siswa dari berbagai event dan perlombaan di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten dan sekarang yang lulus, semoga dapat meneruskan program pendidikan ke jengjang yang lebih tinggi dan dapat memanpaatkan ilmunya.
SDN girimulya I Saat ini memiliki 126 siswa dan di tunjang dengan 17 tenaga pendidik yang sudah profisional yang manpu melaksakan KBM dan meningkakat kwalitas mutu pendidikan.
"Alhamdulillah, acara berlangsung dengan .tertib dan lancar. Walaupun dengan.dana yang terbatas, panitia mampu melaksanakan kegiatan ini dengan meriah. Saya benar-benar puas." Ujarnya”masih menurut Drs moh jojo bisri kepala sekolah SDN I girimulya saat di temui menyatakan, keakraban dan kemeriahan yang tercipta selama acara perpisahan itu dapat dijadikan ajang silatulahmi dengan orang tua siswa serta masyarakat setempat acara ini juga terselenggara berkat bantuan serta dukungan dari orang tua siswa. “Ujarya”
Sementra menurut salah seorang wali murid saat di wawancara mengatakan “kami merasa senang dengan adanya kenaikan kelas yang menampilkan berbagai kreatipitas siswa baik itu seni maupun keteranpilan yang di pentaskan di atas panggung hingga kami merasa bahwa anak kami mampu menanpilkan bakat serta kreatiptas yang selamaini kami tidak tahu ternyata sekolah bukan hanya memberikan pelajaran yang ada dalam kurikulum saja tapi ini sangat luar biasa dalam mengarahkan anak didiknya”ujarya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar