Jumat, 14 Oktober 2011

MI PUI CIDULANG UPAYAKAN PENDIDIKAN BERKARAKTER


Majalengka

Sejak menjabat Kepala MI PUI cidulang, Wawan Mulyawan SPd.i, terus melakukan pembenahan serta melanjutkan program-program sekolah yang sudah berjalan sebelumnya. Diantaranya, menyederhanakan visi yang ada dengan menjadikan sekolah berprestasi dan berkarakter.
MI PUI cidulang yang berdiri pada tahun 1994 dan belokasi di desa cidulang kecamatan cikijing kabupaten majalengka saat ini memiliki 137 siswa yang di tunjang dengan 11 orang tenaga pengajar yang terus melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif, Kemudian, melaksanakan pendidikan karakter secara terpadu melalui kegiatan esktrakurikuler dan memberikan layanan yang prima melalui pengelolaan pendidikan secara profesional, partisifatif, transparan dan akuntabel.
Menurut kepala MI PUI cidulang saat di temui Wawan Mulyawan SPd.i menjelaskan untuk sekolah berprestasi dan berkarakter tersebut, di dalamnya adalah siswa yang punya prestasi dan siswa yang memiliki karakter. Dalam visi tersebut, untuk siswa yang berkarakter ada sembilan kriteria yang menjadi landasan siswa. Yakni, religius, tulus/ikhlas, jujur, disiplin, kerja keras, mandiri, sabar/santun, peduli dan tanggung jawab. Kesembilan kriteria ini, jika dijalani oleh siswa, maka tujuan untuk menjadi siswa berkarakter akan terwujud.dengan visi gali potensi raih prestasi islami,
Kemudian, lanjut wawan mulyawan , untuk misi MI PUI cidulang yakni misi terwujudkan mutu pendidikan melalui pembinaan yang profisional, mencetak kader umat islam yang berahlaqul karimah, mewujudkan lingkungan bersih dan islami. dari misi tersebut, kita akan terus melakukan kebijakan dengan peningkatan prestasi akademik dan non akademik, pembentukan karakter, peningkatan layanan yang prima, baik pelayanan internal dan ekstral, yakni mulai dari pelayanan internal siswa guru dan karyawan serta pelayanan eksternal, yakni orangtua, masyarakat, Kemudian, peningkatan penampilan performa fisik dan non fisik. Dan peningkatan profesional pendidik.
Adapun prestasi yang pernah di raih siswa-siswi MI PUI cidulang yaitu juara I volley bal tingkat jabar, juara II tenis meja tingkat kabupaten juara II catur putri, juara I tenis meja putri kita akan terus berupaya untuk bias menigkatkan mutu pendidikan . “ tandasnya. ( AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar