Sabtu, 30 Januari 2010

MTs PUI BANJARAN SIAPKAN GENERASI DENGAN WAWASAN IMTAQ




Majalengka:
Pendidikan saat ini merupakan kebutuhan primer bagi setiap manusia. maka pendidikan tidak boleh dianggap sepele karena dengan pendidikan akan meningkatkan harkat dan martabat manusia itu sendiri. Terlebih lagi di era globalisasi setiap manusia dituntut untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi supaya tidak tersisih dan ketinggalan dari persaingan global. pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan sarana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasaan, akhlak yang mulia serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Maka sekolah dianggap sangat dominan sebagai wahana kegiatan pendidikan untuk itu dalam perananya, sekolah sungguh besar dan sangat menentukan perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Sekolah merupakan salah satu factor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik. Dan terus memajukan generasi yang akan datang agar menjadi manusia yang berahklak mulia diharapkan mampu membentuk pola pikir serta iman yang baik didukung dengan ajaran Islam khusus untuk Madrasah Tsanawiyah ditambah pengetahuan yang berwawasan umum. Demikian dikatakan oleh H Solehudin, S.Ag. Kepala MTs PUI Banjaran, saat di temui.
Mts pui banjaran yang berada di desa banjaran kabupaten majalengka telah banyak mendapat prestasi. Sebab, sekolah tersebut ditekankan untuk lebih banyak beribadah, disiplin, berkreasi, aktif dalam memajukan mutu pendidikan dengan didukung peralatan seadanya serta sarana yang masih minin
Lebih lanjut Kepala Sekolah MTs Banjaran H. Solehudin S.Ag, mengatakan, cukup lumayan prestasi yang diraih oleh siswa, kami lebih banyak mengedepankan prestasi dalam bidang agama Islam. Sebab, dalam keseharianya siswa-siswi diajarkan untuk menekuni ilmu agama Islam sebagai landasan iman dan taqwa (imtaq)perilaku anak.
Adapun yang pernah prestasi yang di raih oleh siswa-siswi mts pui banjaran di antaranya volley ball, tenis meja bahasa arab, mifa baik juara tingkat KKM maupun tingkat kabupaten. Dan ke depannya kami ingin lebih memajukan lagi tingkat kwalitas pendidikan sekolah ini dan lebih menanamkan nilai-nilai yang disiplin dan aktif dalam berkarya, karena pendidikan adalah pondasi bagi genersi yang akan datang dengan pendidikan generasi bangsa akan jadi terarah “ terangnya” (adin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar