Rabu, 25 Mei 2011

KADES SUKAMULYA SUKSES MEMBANGUN INFRASTUKTUR DESA

Majalengka

Percepatan Pembangunan Desa melalui Program PNPM dan ADD yang telah di laksanakan di desa sukamulya beberapa waktu lalu patut diacungi jempol. Betapa tidak, setelah program tersebut berjalan, hasilnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat Desa sukamulya Pembangunan di desa tersebut menggeliat, berbagai anggaran yang di turunkan ke desa sukamulya langsung direalisasikan berdasarkan musyawarah,
Pembangunan dranace atau pembangunan irigasi di lingkungan desa dan sekitarnya telah rampung di selesaikan menggunakan dana PMPN Tahun 2010. Sementara dana ADD tahun 2010 direalisasikan untuk pengaspalan jalan sepanjang 1,5KM.
Desa Sukamulya kecamatan kertajati kabupaten majalengka memiliki jumlah penduduk sekitar 5 ribu jiwa 1900 KK dengan luas areal tanah 735 H, yang terbagi di 3 dusun saat ini tengah mengalami kemajuan dalam bidang pembangunan sarana prasarana lingkungan desa.
Menurut Sutarji kepala desa sukamulya saat di temui menjelskan “bantuan yang kami terima sudah di realisasikan sesuai dengan kenginan warga masyarakat. dengan adanaya bantuan PMPN dan ADD yang telah dilaksanakan dengan musyawarah sesuai apa yang jadi keinginan warga. melalui kucuran dana dari pemerintah mudah-mudahan warga masyarakat kami dapat merasakan dan dapat memanpaatkanya bantuan tersebut . “ujarnya

Lebih lanjut Sutarji menegaskan, “tujuan utama dari percepatan pembangunan desa diarahkan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga beserta masyarakat desa lainnya.
Menurutnya, sektor riil bidang ekonomi pedesaan, memiliki banyak potensi yang masih belum tergarang dengan optimal. Sebab itu, tambah dia, jika sektor ini benar-benar dihidupkan, bukan tidak mungkin kedepan kesejahteraan warga di pedesaan akan jauh lebih baik ketimbang warga perkotaan.
”Sebab sektor penopang ekonomi di pedesaan ini hidup dan berjalan sebagaimana mestinya. Kita berharap, ini akan menjadi momentum perubahan ekonomi di pedesaan sehingga kedepan pada saatnya nanti masyarakat kita yang akan menikmati hasilnya,” pungkasnya (AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar