Rabu, 25 Mei 2011

Partisipasi & Transparansi Pembangunan Desa banyusari

Majalengka
Sebagaimana yang diamanahkan dalam Garis Besar Haluan Negara (GBHN) bahwasanya arah kebijakan pembangunan daerah antara lain untuk mempercepat pembangunan pedesaan dalam rangka pemberdayaan masyarakat, terutama petani.serta Kesungguhan aparatur desa merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. Sehingga, jika elemen masyarakat dan aparatur pemerintah desa sungguh-sungguh menggarap potensi yang ada dapat menjadi ruh dan energi menghidupkan desa.
Desa banyusari kecamatan malausma kabupaten majalengka beberapa waktu lalu telah membangun inprastuktur jalan yang di anggap sangat menunjang kelancaran perekonomian warga dalan tersebut berada di blok gunung payung dan pebaikan jalan kecil (gang) di blok cilimus serta rehabilitasi gedung balai desa, semua pembangunan tersebut bantuanya bersal dari dana ADD tahun 2010.tak Cuma itu pebaikan jalan juga di lakukan di blok babakan sepanjang 300 M, dari bantuan PJBM bantuanya jenis aspal saja selebihnya swadaya masyarakat. Demikian dikatakan asep pahrudin kepada media ini.
Desa banyusari memiliki 6 blok yang geografisnya di selatan majalengka yang berbatasan dengan kabupaten ciamis mayoritas masyarakat adalah petani di bawah pimpinan asep pahrudin yang baru setahun lalu jadi kades dianggap sudah membawa perubahan di bidang inprastuktur
Menurut Asep pahrudin kepala desa banyusari menjelaskan “Pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh desa kami berorientasi kepada kepentingan rakyat banyak , Menyadari betapa pentingnya pembangunan desa dalam konteks pembangunan nasional, mengharuskan perlunya perhatian istimewa dari pemerintah dan diberikan untuk pembangunan desa karena komitmen untuk melakukan pembangunan, tentunya bukan hanya milik pemerintahan desa semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab dari semua komponen. ”ujarnya”(audin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar