Rabu, 08 Februari 2012

H.SUTRISNO, SE.,M.SI RESMIKAN KOPERASI BINA WARGA MARHAENIS KEL. TONJONG MAJALENGKA

Majalengka ,
Bertempat dihalaman Gedung Koperasi Bina Warga Marhaenis Lingkungan Mekarguna Kel.Tonjong Kec.Majalengka 05/1, dilaksanakan kegiataan Peresmian Koperasi Bina Warga Marhaenis. Dalam kesempatan tersebut di hadiri oleh Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE.,M.Si selaku Ketua DPC PDIP Kab. Majalengka, Direktur PT. Citra Laviano Mandiri Ir. H. Gatot Tjahjono., MM juga selaku Wakil ketua DPD PDIP Jawa Barat, Para Pengurus BMI PDIP Kab. Majalengka, Kepala Dinas UKM & Kopperindag, Kepala Dinas Sosnakertrans, Para Kepala Bagian Setda Kab. Majalengka, Camat Majalengka dan Para unsur Muspika Kec. Majalengka.
Acara tersebut awali dengan Laporan Ketua Penyelenggara Ujang Dirmana Selaku Ketua Umum Koperasi Bina Warga Marhaenis mengatakan “Koperasi ini adalah bentuk pengembangan dari program pemberdayaan masyarakat miskin perkotaan yang digulirkan oleh Pemerintah Tahun 2011, dalam menjalankan program usaha telah melakukan Jual Beli Gabah dengan system keuntungan 60% kepada Anggota yang aktif, 20% Kas guna pengembangan modal, 10 % guna mediator dan 10 % untuk IKS. Kemudian dilanjutkan Deklarasi Penolakan Presidium Pembentukan Provinsi Cirebon oleh Komunitas Masyarakat yang berada di Kecamatan Majalengka.
Dalam kesempatan tersebut Direktur PT. Citra Laviano Mandiri Ir. H. Gatot Tjahjono., MM yang juga selaku Wakil ketua DPD PDIP Jawa Barat mengatakan : Pemberdayaan ekonomi masyarakat memerlukan sebuah wadah organisasi sehingga memiliki kebersamaan dalam meningkatkan kesejahteraan dalam naungan koperasi.
Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE.,M.Si mengatakan “Langkah awal dalam pembentukan Koperasi Bina Warga Marhaenis dapat memperdayakan masyarakat sehingga hal ini dapat di ikuti oleh Komunitas Masyarakat yang lainnya dan dapat dikerjasamakan dengan dinas terkait. Setelah sambutan Bupati Majalengka dilanjutkan pemberian bantuan modal sebesar Rp. 5.000.000,- kepada Pengurus Koperasi Bina Warga Marhaenis.
Sebelum akhir acara dilakukan penandatangan Berita Acara Kerjasama (MOU) antara Direktur PT. Citra Laviano Mandiri Ir. H. Gatot Tjahjono., MM dan Ketua Umum Koperasi Bina Warga Marhaenis Ujang Dirmana dalam pemodalan Koperasi Bina Warga Marhaenis.Selanjutnya Bupati Majalengka meresmikan Koperasi Bina Warga Marhaenis dan melakukan pemotongan pita Gedung Koperasi Bina Warga Marhaenis serta meninjau kondisi ruangan Gedung Koperasi Bina Warga Marhaenis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar