Jumat, 28 Februari 2014

SMPN 3 Lemahsugih terus berupaya untuk mencapai prestasi



Majalengka 
Pendidikan merupakan upaya untuk membudayakan seseorang menjadi anggota masyarakat yang aktif, berbudaya dan mampu bersosialisasi dalam masyarakatnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, pembelajaran  berlangsung secara konstruktivis (membangun) yang didasari oleh pemikiran bahwa setiap individu peserta didik merupakan bibit potensial yang mampu berkembang secara mandiri. Dan tugas pendidikanlah yang membentuk dasar itu melalui pendidikan karakter.
Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), yang kemudian diimplementasikan menjadi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), merupakan kurikulum yang dirancang untuk memberikan peluang seluas-luasnya bagi sekolah dan tenaga pendidik untuk melakukan praktik-praktik pendidikan dalam rangka mengembangkan semua potensi yang dimiliki peserta didik, baik melalui proses pembelajaran di kelas maupun melalui program pengembangan diri (ekstrakurikuler). Pengembangan potensi peserta didik tersebut dimaksudkan untuk memantapkan kesadaran diri tentang kemampuan atau life skill terutama kemampuan personal (personal skill) yang dimilikinya. Termasuk dalam hal ini adalah pengembangan potensi peserta didik yang berhubungan dengan karakter dirinya.demikian dikatakan Humaedi S.Pd. M.MPd kepala sekolah SMPN 3 lemahasugih saat ditemui media ini
 SMPN 3 Lemahsugih yang berlokasi di desa jalan raya desa kalapadua kecamatan  Lemahsugih kabupaten majalengka terus meyakinkan diri untuk meraih prestasi bagi semua anak didiknya, SMPN 3 Lemahsugih yang memiliki 467siswa dengan  tenaga pendidik yang sudah propisional dan berupaya  selalu menghantarkan peserta anak didik pada pencapaian standar kwalitas yang mampu mengarahkan setiap individual semua siswa,  pada tahun yang lalu SMPN 3 Lemahsugih telah menorehkan prestasi  ajang  adu lomba OSN Matematika serta MTQ atas nama siswa Dede permana dan Evi fajriati sampai ke tingkat provinsi jawa barat dengan visi unggul dalam prestasi dan berbasis agamis.
Menurut kepala SMPN 3 Lemahsugih Humaedi S.Pd. M.MPd saat ditemui dikantornya menjelaskan “ pihaknya akan terus meningkatkan prestasi pandidikan bagi semua siswa-siswi  baik akademik maupun non akademik serta meningkatkan seni budaya diantaranya degung, angklung, marcingband, dangdut, solo,merawis, yang memanfaatkan bantuan dari direktorat jendral pendidikan senilai 70 juta pada tahun 2013   memerlukan sebuah proses pendidikan yang holistik, simultan dan berkesinambungan. Dalam sistem pendidikan tersebut harus dikembangkan beberapa aspek Tentu kita sepakat buat apa memiliki lulusan yang cerdas dan memiliki perilaku yang  baik, jelasnya. (AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar