Senin, 11 November 2013

Bupati Majalengka Kembali Digoyang Aksi Demo



Majalengka
Warga  Majalengka kembali menggelar aksi demo di depan kantor Bupati dan gedung DPRD Majalengka.Aksi tersebut terkait dugaan korupsi yang diduga melibatkan sejumlah pejabat, izasah palsu Bupati Majalengka, Sutrisno, kasus penculikan dan masalah asusila serta kasus pergantian antar waktu F-PDIP.
Massa yang menamakan diri Komunitas Rakyat Majalengka Menggugat mendatangi Pendopo Majalengka.Mereka prihatin atas matinya akhlak pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka.
Selain di gedung DPRD , aksi unjuk rasa massa juga dilakukan di depan pendopo Kabupaten Majalengka. Kepada pimpinan dan anggota dewan, massa mendorong segera membuat pansus kasus asusila ini.
Koordinator Lapangan aksi demo, Moh Danu Ismanto dalam orasinya di depan kantor DPRD majalengka mengatakan, pergantian antar waktu yang diajukan oleh F-PDIP atas nama Neneng Een Komariah dan Oman dinilai keji. Pasalnya, dalam surat pengajuan PAW yang ditanda tangani Sutrisno menyatakan bahwa Neneg dan Oman dinyatakan telah meninggal dunia. Padahal, keduanya masih hidup.
Aksi dilanjutkan ke  pendopo, massa langsung berorasi. Di antara mereka ada yang membawa keranda mayat, dan ada pula yang membakar ban bekas. Tidak hanya itu, massa juga membagi-bagikan pakaian dalam  jenis BH dan celana dalam wanita kepada pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Majalengka.
"Keranda mayat ini sebagai simbol matinya akhlak pejabat di Majalengka, karena banyak kasus asusila yang menyeret pejabat, termasuk bupati Majalengka," ujar perwakilan massa,
Saeful yunus  menyebutkan, tuduhan kasus asusila yang menyeret pejabat Majalengka bukan tanpa bukti. Ia menyontohkan, seorang warga Majalengka terpaksa harus bercerai dengan istrinya gara-gara sang istri berselingkuh dengan bupati Sutrisno. "Belum lagi kasus pejabat Dishub yang selingkuh dengan anak buahnya hinga hamil," ujarnya
Ia berharap pejabat yang terlibat dalam kasus asusila untuk mau bertanggung jawab, melepaskan jabatannya. Sebab, tidak pantas seorang pejabat berbuat demikian.(AUDIN)
Foto : Suarajabar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar