Rabu, 18 Februari 2015

OLIMPIADE SAINS DI KECAMATAN JATIWANGI DIGELAR



Majalengka

Pembinaan Minat Bakat, dan Kreatifitas (PMBK) siswa pada Sekolah Dasar merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. Di kecamatan jatiwangi telah dilaksanakan olimpiade sains bagi sekolah dasar 10 gugus 58 sekolah dasar  di lingkungan UPTD pendidikan jatiwangi  lomba yang telah dilaksanakan yaitu matematika dan IPA
Menurut H Abdul Gani S.Ag ketua panitia kegitan mengatakan “Bidang yang dilombakan pada minggu kemarin adalah olimpiade sains nasional di tingkat kecamat jatiwangi kabupaten majalengka tujuan kegitan pembinaan bakat minat dan kreativiatas siswa sekolah dasar  bertujuan memberikan wadah untukberkreasi dengan menampilkan karaya-karya kreatifi dan novatatif bagi sekolah dasar dengan mengedepankan jiwa sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal sehinggadapat  meningkatkan  mutu pendidikan, melalui PMBK tahun 2015 kita raih prestasi junjung tinggi budi pekerti,, cinta tanah air, dan apreasi seni budaya bagi peserta didiksekolah dasar.
lebih lanjut dia menjelaskan “Program orientasi kegiatan pendidikan kami yang selanjutnya adalah pelatihan PMBK. PMBK merupakan perlombaan bidang akademik dan keterampilan yang dilombakan antar murid-murid serta guru sekolah dasar. Selanjutnya naik ke tingkat kecamatan, kabupaten, dan akhirnya ke tingkat provinsi.
Drs Ade Saputra M.Si Kepala UPTD pendidikan  yang diwakili ketu panitia kegitan mengatakan dilaksanakannya olimpiade sains tersebut selain dapat menjadi ajang motivasi bagi siswa berprestasi di berbagai bidang  juga sebagai ajang silaturahmi antar siswa, maupun bagi guru antar sekolah. ‘’Kegiatan ini tak lepas dari usaha kita bersama seluruh sekolah. Pelaksanaan ini kita buat merupakan awal dari kesuksesan kita untuk mendapatkan prestasi diberbagai cabang . Jika berhasil di tingkat sekolah, maka akan menjadi kebanggaan nantinya.(AUDIN)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar