Kamis, 11 Desember 2014

Dua Sekolah Dikecamatan Sidang Kecipratan dana DAK Untuk Rehab Ruang Kelas



Dua Sekolah Dikecamatan Sidang Kecipratan dana DAK Untuk Rehab Ruang Kelas
MAJALENGKA
Pemerintah secara menerus berupaya mensukseskan Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar (Wajar Dikdas) 9 Tahun, untuk menyokong program tersebut pemerintah telah mengucurkan anggaran yang di peruntukan bagi rehabilitasi ruang kelas SD  melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)  anggaran tahun 2014. Salah satu penerimanya adalah SDN Sindang III dan SDN garawastu I, Kecamatan sindang Kabuapten majalengka , dan saat ini pengerjaan rehab sudah mencapai 100 %, dan diperkirakan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan pemerintah 
Menurut H. Chaerudin S.Pd kepala SDN sindang III mengatakan Pelaksanaan rehab ruang kelas SDN Sindang III dan SDN garawastu I, dari dana bantuan DAK tahun 2014 yang sudah selesai dikerjakan. Sekolah telah melaksanakan rehab sesuai RAB Rehab di SDN Sindang III dan SDN garawastu I dibagian atapnya  menggunakan rangka bajaringan dan Gambar yang ada, agar infrastruktur ruang kelas terwujud dengan baik.
Lebih lanjut dia menjelaskan ” perbaikan sarana prasarana sangat menunjang bagi terselenggaranya pendidikan yang maksimal dengan adanya rehab gedung sekolah bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar.
Disinggung tentang rehab dia menjelaskan pihaknya selalu koordinasi dengan masyarakat dan pihak terkait untuk mengupayakan bagaimana pembangunan rehab ini sesuai dengan RAB yang ada dan selesai tepat waktu karena dengan adanya fasilitas sarana dan prasarana yang memadai akan terwujud sebuah pendidikan yang kondusif dan KBM akan berjalan lancar, aman dan semoga harapan kami semua para pelaku pendidikan bisa menciptakan anak didik yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa, sesuai dengan harapan kita dan sesuai dengan apa yang diprogram oleh  pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa. harapan kedepanya pemerintah terus berupaya dalam memperhatikan sarana prasaran gedung sekolah
Semetaran kepala dinas pendidikan kabupaten majalengka. yang diwakili Aminudin kasie Sarana mengatakan “pelaksanaan rehab dan RKB dikabupaten majalengka sudah hampir rampung semuanya “mudah-mudahan pada tahun ini gedung sekolah tersebut sudah dapat digunakan  untuk kegiatan belajar mengajar karena Pemerintah pusat memberi bantuan rehab gedung sekolah guna kepentingan sekolah. (AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar