Kamis, 11 Desember 2014

SDN ligung IV kecipratan dan SDN Kedung kencana III DAK untuk rehab ruang kelas



SDN ligung IV kecipratan dan SDN Kedung kencana III DAK untuk rehab ruang kelas
Majalengka
Pemerintah dalam undang-undang No 2 tahun 2003 tentang sitem pendidikan nasional bahwa pendidikan nasional berfungsi mengambangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembang potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa juga upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan indeks pembangunan manusia.
Salah satunya upaya pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas mutu pendidikan adalah program pemerintah ditahun 2014 ini rehabilitasi gedung sekolah dasar melalui alokasi dana khusus (DAK) seperti yang diterima oleh SDN  IV ligung  dan SDN kedungkencana III Kecamatan ligung Kabupaten  majalengka  saat ini sedang melakukan  rehabilitasi dua ruang kelas.
Menurut kepala sekolah SDN IV ligung H.  W. Nurwandi S.Pd. saat ditemui  awak media disekolah  menyampaikan bahwa pelakasanna kegiatan rehab gedung sekolah ini berjalan dengan lancar atas dasar dukungan semua pihak seperti monitoring dan pengawasaan dari dinas melalui UPTD pendidikan ligung juga Monitoring dari pihak  terkait agar tercipta suatu pembanganan yang diharapkan mengingat hal ini demi kelancaran kegiatan KBM nantinya. Dengan anggaran yang ada Rp. 90.000.000 dengan ketentuan rehab 2 ruang kelas sangat berdampak positif bagi murid dan dewan guru mengingat pentingnya sarana prasarana  pendidikan.
Dia menambahkn “Tentunya, ini semua berkat dukungan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan ligung dan dinas pendidikan majalengka  yang selalu memberi arahan dalam peningkatan pendidikan di wilayah itu agar lebih maju sesuai visi Bupati majalengka.
Sementara menurut H. Abudin S.Pd  kepala sekolah SDN kedungkencana III  menyampaikan bahwa pembangunan rehab ruang  kelas akan diupayakan semaksimal mungkin sesuai dengan RAB yang ada. “Maka dari itu saya (Didik) dan segenap yang terkait seperti masyarakat sekitar selalu bersinergi untuk memantau supaya pembangunan ini sesuai dengan apa yang diharapakn yang tujuaannya semata-mata agar pendidikan  di SDN   kami berjalan aman dan lancar juga menyenangkan,
Lanjut dia menyampaikan “Pembangunan rehab ruang kelas melibatkan wali murid agar merasa memiliki pembangunan gedung tersebut. Sementara kualitas bahan material menggunakan kayu bagus, pasir pasang dan yang lainnya sesuai RAB.(AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar