Rabu, 07 Oktober 2015

SMK N Talaga terus berupaya untuk tingkatkan prestasi handal




Majalengka
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah sekolah yang membekali para siswa dengan ilmu yang bersifat aplikatif dalam bentuk keterampilan tertentu sehingga setelah lulus ilmu yang diperoleh diharapkan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan lulusan sekolah ini akan memperoleh peluang untuk langsung mendapatkan pekerjaan.
SMK Negeri  talaga memiliki 1400 siswa-siswi yang berlokasi JL sekolah no 20 desa talaga kulon kecamatan talaga kabupaten majalengka terus berupaya untuk memberikan pembelajaran yang maksimal dan berkualitas bagi seluruh siswa-siswinya, Selain di sekolah, proses belajar mengajar berlangsung di luar sekolah. Guru di sekolah ini juga menempatkan para siswanya untuk praktik langsung di lapangan. Cara yang dilakukan agar daya tangkap anak lebih cepat, dengan belajar dilapangan setiap anak akan diberi kesempatan langsung untuk berpraktik.
SMK Negeri  talaga menyediakan beberapa jurusan diantaranya jurusan tekhnik komputer jaringan, teknik sepeda motor, teknik kendaraan ringan (otomotif), akutansi, rekayasa perangkat lunak dan pemasaran, Setiap siswa berhak memilih jurusan yang telah disediakan tergantung keinginan para siswa dan bakat setiap anak
Kepala SMKN talaga Drs H Aan Hartawan MH saat  ditemui madia ini dikantornya mengatakan “ pihak sekolah terus berupaya untuk meningkatkan prestasi dan menciptakan lulusan SMK yang memiliki keterampilan serta membangun parner dengan dunia industri betujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan sesusai dengan kebutuhan dan perkembangan dunia usaha atau industri.
Lebih lanjut dia menjelaskan  “Program Kejuruan Teknik Otomotif Kompetensi Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan SMK negeri 1 Talaga di tahun ajaran 2015 - 2016 membuka kelas binaan yang bekerja sama dengan Toyota Sales Operation Auto 2000 yang merupakan rintisan di kabupaten Majalengka dalam tiap bulanya ada guru tamu dari pihak auto 2000  yang memberikan pembelajaran tentang otomotif  kepada anak didik  disekolah ini. Ujarnya.
 Sementara menurut kepala program Aan Hasanudin ST yang diwakilli  kaur TU Rohmanudin S.ip. menjelaskan “alhamdulillah sekolah kami dengan dukungan seluruh warga sekolah dapat meraih prestasi dan  Wujud Kerjasama yang di dukung oleh Pemerintah, dan Keterlibatan Perusahaan yang didalamnya Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor  SMK Negeri 1 Talaga juga Merupakan Binaan dari PT. Yamaha Indonesia Motor, Kreativitas SMK Kejuruan Teknik Sepeda Motor  Tahun 2015 ini dapat hadiah dua unit motor dari pihak perusahaan yamaha, hal itu untuk mendorong para murid SMK terlibat dalam pelatihan  tenaga kerja dan teknisi perusahaan, pihak sekolah terus mempromosikan kerjasama dengan industri dalam penyelenggaraan pendidikan   sesuai denga visi misi sekolah karena kualitas handal akan berdampak pada kulitas lulusan. (AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar