Senin, 09 November 2015

BUPATI MAJALENGKA GELAR OPERASI PASAR DI KECAMATAN LEMAHSUGIH



Majalengka
Operasi Pasar Murah (OPM) Kebutuhan Pokok Masyarakat tahap 2 Pemkab Majalengka melalui Dinas KUKM Perindag digelar di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Lemahsugih, Kecamatan Malausma dan Kecamatan Kertajati. Operasi pasar merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.
"Untuk menstabilkan harga bahan pokok terutama bagi masyarakat miskin di majalengka  kami melakukan operasi pasar murah tahap II untuk 3 Kecamatan Lemahsugih, Kecamatan Malausma dan Kecamatan Kertajati. Karena meningkatnya volume pasar dan kebutuhan bahan pokok sekarang ini sangat mendesak
Terkait operasi pasar menurut bupati bertujuan untuk menyeimbangkan harga-harga kebutuhan, sehingga tercukupnya kehidupan masyarakat. "Semoga bantuan ini mampu menjaga agar harga-harga sembako seimbang." Harapnya
Senada dengan bupati, Kepala Dinas KUKM Perindag, Drs. Agus Permana, MP mengatakan bahwa operasi pasar bertujuan menekan kenaikan dan menstabilkan sejumlah bahan kebutuhan pokok dengan harga yang telah mendapat subsidi dari pemerintah daerah guna membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Adapun jumlah rumah tangga sasaran operasi pasar yaitu 6.300 RTS/RTM yang tersebar di tiga kecamatan tersebut.
Sementara menurut camat lemahsugih Deden supriatna S.Pd MM.Pd mengatakan “ operasi pasar sangat membantu bagi warga masyarakat  bantuan tersebut untuk menekan harga yang melabung dipasar tradisional, pasar murah yang dilakukan itu dengan cara menjual bahan makanan dengan harga yang sudah disubsid oleh pemerintah.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar