Senin, 09 November 2015

November Mendatang Guru Akan Kembali Peringati HUT PGRI




Majalengka
 setiap tanggal November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama-sama. Pada 25 November 2015 ini. PGRI genap berusia 70 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Selama kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan.
Di samping itu, telah juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapinya. Pada tahun ini akan dilaksanakan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-70 PGRI. Ada sejumlah kegiatan yang direncanakan akan berlangsung mulai sebelum bulan November 2015 diantaranya kirab PGRI, kegitan olahraga bulutangkis, antar dinas seecamatan lewimunding serta donor darah demikian dikatakn Jamat Agus Suganda saat ditemui media ini.
Menutut ketua PGRI kecmatan lewimunding Jamat Agus Suganda S.Pd  “melalui kegiatan dalam ulang tahun november mendatang di berbagai tingkat dan jenjang, ini diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang lebih kuat dan bermartabat, membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota, mampu meningkatkan semangat anggota dan mengugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.
            Lebih lanjut dia mengatakan”HUT PGRI pada november mendatang sebuah bentuk perayaan untuk semua guru yang ada di indonnesia khusnya di kecamatan lewimunding kabupaten majalengka, sebuah benrtuk penghargaan terhadap guru  karena jasa dan pengabdianya untuk mencerdaskan generasi penerus  bangsa yang memiliki budi pekerti dan wawasan yang luas, begitu besar pengorbanan seorang guru dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, salahsatu wadah  untuk mengimplentasikan tersebut adalah ajang silaturahmi antar semama tenaga pendidikan serta mewujudkan prinsip-prinsif yang terkandung dalam tujuan pendidikan mempererat kesatuan para guru serta dians lainy yang berada di kecamatan lewimunding dengan peingkatan paham kultural dan kemajemukan mengembangkan  kreatifitas PGRI sesuai dengan motonya yaitu idahnya kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar