Jumat, 13 November 2015

SMPN 2 sukahaji kecipratan dana DAK untuk rehab ruang kelas




Majalengka

Salah satu upaya pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas layanan pendidikan dasar adalah meningkatkan kualitas sarana prasarana dan fasilitas pembelajaran di sekolah.seperti tahun-tahun sebelumnya  pemerintah telah berupaya untuk melakukan rehabilitasi ruang kelas atau ruang belajar mengajar disatu pendidikan baik negeri maupun swasta  sehingga diharapkan pada tahun yang akan datang tidak  ada lagi ruang belajar  baik SD maupun SMP  rusak berat.
dengan melakukan perbaikan gedung sekolah yang rusak. Program ini dipandang sangat penting untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar. program rehab kelas ini tentunya juga menjadi skala prioritas dalam membenahi sarana dan prasarana yang kurang memadai. karena dalam mensukseskan program pemerintah tentang pendidikan 9 tahun (wajar dikdas) yang mengiplentasikan berbagai alternatip. Sarana prasarana sangat mendukung kepada keberasilan dari suatu proses belajar mengajar.demikian dikatakan Endang Sukarya S.Pd. MM. Pd kepala sekolah.
SMPN 2 sukahaji yang belokasi didesa salagedang kecamatan sukahaji kabupaten majalengka saat ini mendapatkan kucuran dana dari pemerintah melalui program dana alokasi khusus senilai 135 juta untuk perbaikan tiga ruang kelas rehabilitasi ruang kelas sedang dilaksanakan, Pelaksanaan rehab tersebut dikerjakan secara swakelola antara pihak sekolah dan komite.
Dalam pelaksanaan rehabilitasi pihak sekolah perpanduan pada  sesuai RAB dan juklak-juknis yang ada. Selain menjaga kualitas pekerjaan, tenaga kerja pelaksanaannya melibatkan warga sekitar orangtua siswa dan komite sekolah.
Endang Sukarya S.Pd. MM. Pd  mengatakan, “ bantuan yang di kucurkan oleh pemerintah yang bersumber dari DAK tahun 2015  pihak sekolah bersama panitia rehabilatasi  langsung merealisasikan dana untuk merehab 3 lokal kelas namun pada pelaksanaanya selalu musyawarah dengan berbagai pihak baik dewan guru mauun komite sekolah.
Lebih lanjut dia mengatakan “ sarana ruang belajar merupakan  sangat penting dalam kegiatan belajar mengajar di kelas dengan melakukan perbaikan sarana ruang kelas bisa membuat rasa aman dan nyaman sengingga balajar mengajar di kelas menjadi tenang. Amino masyarakat untuk mengyekolahkan anaknya di SMPN2 sukahaji sangat baik, untuk mendukung keinginan masyarakat dalam menyekolahkan anaknya ini tentu harus ditunjang dengan sarana yang baik dan memadai, ujarnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar