Jumat, 13 November 2015

SMPN 6 Majalengka kecipratan dana DAK untuk ruang kelas baru




Majalengka
Salah satu upaya pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas mutu pendidikan adalah program rehabilitasi gedung sekolah dan penambahan ruang kelas dengan kucuran alokasi dana khusus (DAK) seperti yang diterima oleh SMPN 6 majalengka yang berlokasi di jalan raya cikasarung dawuan kabupaten majalengka saat ini sedang melaksanakan  pembangunan satu ruang kelas baru dua rehab ruang kelas.
Pemerintah dalam undang-undang No 2 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional bahwa pendidikan nasional berfungsi mengambangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembang potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa juga upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan indeks pembangunan manusia.
Menurut H. Dede Sopandi SH  kepala sekolah SMPN 6 majalengka . saat ditemui  awak media disekolah  menyampaikan “ sekolah kami mendapatkan bantuan dari dana alokasi khusus untuk rehab dan pembangunan ruang kelas baru dalam pelakasanaan kegiatan pembangunan gedung sekolah ini berjalan dengan lancar atas dasar dukungan semua pihak seperti monitoring dan pengawasaan dari dinas  pendidikan, Monitoring dari pihak  terkait agar tercipta suatu pembangunan yang diharapkan mengingat hal ini demi kelancaran kegiatan KBM nantinya, Dengan bantuan anggaran yang diterima oleh sekolah untuk perbaikan sarana pendidikan sangat berdampak positif bagi murid dan dewan guru mengingat pentingnya sarana prasarana  pendidikan.
Dia menambahkn “Tentunya, ini semua berkat dukungan pemerintah daerah melalui dinas pendidikan majalengka  yang selalu memberi arahan dalam peningkatan pendidikan di wilayah agar lebih maju sesuai visi Bupati majalengka.
Sementara menurut Agus kaur TU SMPN 6 Majalengka menyampaikan bahwa pembangunan sarana prasara pendidikan yaitu  mendapatkan satu ruang  kelas baru dan dua rehab kelas, diupayakan semaksimal mungkin sesuai dengan RAB yang ada. “Maka dari itu saya dan segenap panitia pembangunan beserta komite sekolah  terkait selalu bersinergi untuk memanfaatkan bantuan tersebut  supaya pembangunan ini sesuai dengan apa yang diharapakn yang tujuaannya semata-mata agar pendidikan  disekolah   kami berjalan aman dan lancar juga menyenangkan,
Lanjut dia menyampaikan “Pembangunan sarana pendidikan ini melibatkan wali murid agar merasa memiliki pembangunan gedung tersebut. Sementara kualitas bahan material  yang ditentukan sesuai RAB. Karena RAB menjadi landasan atau acuan bagi pembangunan ruang kelas (AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar