Selasa, 14 November 2017

Tingkatan infrastruktur melalui dana desa

MAJALENGKA

Dengan adanya program  nasional tentang dana desa  atau DD dari pemerintah pusat yang merupakan anggaran pendapatan belanja Negara APBN, masyarakat desa Waringin  kecamatan palasah kabupaten majalengka sangat merespon dan antusias sekali untuk bekerja sama dengan pemerintah desa demi  mewujudkan pembangunan inprastruktur pedesaan melalui program dana desa.

Jumlah dana desa tahun 2017 yang di alokasikan ke desa waringin senilai  398 Juta untuk pembangunan infrastruktur  di beberapa lokasi, dengan skala prioritas yang sangat perlu dan berdasarkan musrembang yang tertuang dalam RAPDesa

Kepala desa  waringin Umar menjelaskan bahwa dengan adanya dana desa di desa waringin masyarakat sangat menerima dan antusias untuk membantu kelancaran pembangunan Dengan harapan pembangunan melalui program dana desa ini bisa merata di tiap –tiap blok untuk menuju desa yang lebih maju dan lebih baik juga menunjang kemakmuran masyarakat dengan di dukung oleh pembangunan infrastruktur sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Program pembangunan infrastruktur pedesaan melalui dana desa ini sudah di laksanakan pada tahap pertama hingga di beritakan ini sudah selesai tinggal pelaksanaan pada tahap yang kedua masih dalam tahun ini sesuai dengan aturan atau prosedur program dana desa, dan tidak lupa  kami atas nama pemerintah desa  mengucapkan banyak terimakasih pada masyarakat yang mendukung kegiatan desa, dan ucapan  terimakasih   pada pemerintah yang terkait atas kucuran dana desa beserta programnya.

Adanya program dana desa masyarakat merasa lega pasalnya sangat tepat sasaran karena yang mengerjakan proyek itu adalah masyarakat setempat yang berketempatan proyek,sehingga betul – betul mengutamakan kwalitas.

Sementara menurut camat palasah Andik Sujarwo yang wakili oleh Ending kasie pemberdayaan mengatakan "alhamdulillah dana desa tahap pertama pada tahun 2017 umumnya di kecamatan palasah khususnya desa waringin telah dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian.

"Selama ini pemerintah kecamatan palasah  terus mendorong percepatan pembangunan di berbagai bidang yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Upaya pembangunan yang dilakukannya tidak hanya di infrastruktur jalan dan penataan lingkungan saja tetapi di sektor lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar