Jumat, 03 April 2015

Kegiatan PMBK dan O2SN adalah evaluasi siswa dalam belajar



Majalengka
Agenda rutin kegiatan peningkatan mutu kualitas pendidikan di indonesia di warnai dengan adanya berbagai kegiatan khususnya pada tingkat satuan Sekolah dasar ( SD ) diantaranya adalah dengan adanya kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN dan Pembinanan Minat, Bakat dan Kreatifitas (PMBK),  adapun kegiatan O2SN meliputi beberapa cabang olahraga diantaranya: Atletik, Bola Voli, Sepak Bola, Renang, Catur, Tenis Meja, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bulu Tangkis,dan Tenis Lantai. Sedangkan untuk kegiatan PMBK Meliputi perlombaan KTK, Pupuh, Biantara, Puisi, Menggarang, Calistung, Olimpiade Mipa, Siswa dan guru Berpretasi,Nyanyi Solo, Baca Berita, Lomba Dongeng sunda,  Tari Kreasi baru,dan Lagu Majalengka.
Menurut kepala UPTD kecamatan sindangwangi  H. Eno  S. S.Pd .MM kegiatan O2SN dan PMBK bukan hanya kegiatan seremonial belaka yang digelar tiap tahun, akan tetapi kegiatan ini sangat penting di adakan karena dengan menggelar kegiatan ini upaya nyata dari implementasi dan evaluasi kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM).
Dia  menambahkan, perubahan itu merupakan bukti evaluasi pihaknya kepada semua sekolah agar mau bersaing dan bekerja keras membina para siswa agar bisa menjadi juara. Ia selaku pimpinan semua sekolah dasar  selalu mengajak para pendidik untuk lebih semangat dalam mengelola pendidikan sesuai amanah dan bekerja sesuai kapasitasnya masing-masing.
 Sehingga semua sekolah akan mengetahui hasil kerja keras mereka yang kemudian dilakukan evaluasi untuk kegiatan yang sama di tahun yang akan datang. "Kalau nilainya bagus bebrarti harus dipertahankan dan ditingkatkan, tapi kalau sekolah yang nilainya kecil agar mau semangat lagi sehingga tahun selanjutnya bisa menjadi juara," katanya
Sementara menurut panitia pelaksan kegiatan PMBK Abun S.Pd yang dampingi  Ohid S.Pd ketua PGRI  Kecamatan sindangwangi menyampaikan “kegiatan seperti ini adalah untuk menyeimbangkan prestasi anak di bidang akademik dan non akademik. Karena berprestasi itu pada dasarnya harus seimbang sehingga kelak anak bisa menjadi pribadi yang baik untuk masa depan.
  Kegitan  yang dilaksanakan ditingkat kabupaten   majalengka siswa siswi dari kecamatan sidangwangi meraih juara diantaranya puisi sunda putra juara III, baca tulis aksara sunda  putri juara I, kriya anyam  juara II,Cipta puisi juara III, lagu daerah juara II, dan lainya . juara juara ini hanya sementara karena  ditingkat kabupaten  semua dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar