Kamis, 02 April 2015

Kepala Desa cihaur terus genjot pembangunan infrsatuktur





Untuk meningkatkan Inprastruktur pembangunan jalan lingkungan E. Surdjaja kepala Desa cihaur kecamatan maja kabupaten majalengka,  kini telah berhasil menyelesaikan Sejumlah Pekerjaan khususnya pembangunan inrafstruktur. Baik pembagunana jalan poros desa  Maupun pembangunan lainnya dimana Hampir setahun Desa  mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah.
Dalam hal pembangunan Desa cihaur semenjak di pimpin E surdjaja telah terlihat infrastrutur dimana-mana telah dibagun. Termasuk pembangunan infrastuktur jalan lingkungan  sepanjang 740 M dengan ebar 2,5 M, yang terletak di blok cihaur, senderan jalan draenase  garatengah dan cihaur kidul  jalan  poros desa, rehabilitasi bendungan muhara serta banyak lagi keberhasilan program lainnya yang mana terlihat kemajuan dalam membangun dan menata pembangunan desa
Menurut E. Surdjaja kepala desa cihaur mengatakan  “ Pembangunaninfrastuktur  desa memegang peranan penting untuk kemajuan Bangsa terutama bagi negara berkembang seperti Indonesia. Pembangunan desa selama ini telah cukup banyak wujud hasilnya namun dirasa belum cukup dalam menggerakkan swadaya masyarakat desa untuk membangun dan memajukan desa.
Lebih lanjut dia menjelaskan Konsep yang ditetapkan pemerintah dalam mengikutsertakan masyarakat dalam musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) sudah tepat. Dalam musyawarah itulah segala hal nantinya dibicarakan, mulai dari pemetaan masalah, penyusunan program hingga pengevaluasian. Hasil musrenbangdes kemudian akan dibawa ke dalam musyawarah rencana pembangunan kecamatan (musrenbangcam) dan selanjutnya ke tingkat kabupaten. Sebuah alur yang menunjukkan semuanya diawali dan digerakkan dari bawah, yakni desa. “Alhamdulillah dengan rencana yang tersusun dan tertata serta berdasarkan musyawarah,  pembangunan infrastuktur jalan  baik  anggaran dari dana ADD ,dana infrastuktur dasar desa dari provinsi jawa barat serta PNPM mandiri desa cihaur pada tahun 2014 telah dapat dirasakan oleh masyarakat
Disinggung tentang  jabatan kepala desa yang di embannya baru setahun E Surdjaja menuturkan,”Atas nama pribadi dan pemerintahan  kami semua bila dalam memberikan layanan  kurang berkenan itulah pelayanan terbaik kami. Dan terima kasih juga saya telah dipercaya untuk membangun dan memimpin desa, mari kita sama-sama membangun untuk kesejahteraan rakyat.” Katanya.(AUDIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar