Jumat, 08 Mei 2015

Jalan lingkugan desa akan segara diperbaiki




Majalengka
Sejumlah wilayah desa di setiap kecamatan  yang berada di kabupaten majalengka membutuhkan perbaikan jalan lingkungan, pasalnya jalan lingkungan yang ada saat ini sudah banyak yang rusak. Jalan lingkungan pemukiman saat membantu bagi aktivitas warga dalam melakukan roda perekonomian .
sebagai salah satu upaya mempercepat  pertumbuhan ekonomi dan pembangunan jalan lingkungn di beberapa desa akan di perbaiki, pemerintah kabupaten majalengka,  menggelontorkan anggaran senilai 60 miliar untuk perbaikan dan pembenahan ratusan jalan lingkungan yang hampir sebagian besarnya kondisinya masih cukup memperihatinkan dan tersebar di 26 kecamatan di majalengka.
Kepala bidang perumahan dan pemukiman  Kusman S.IP menegaskan, fokus pengaspalan jalan lingkungan yang menjadi prioritas tersebut, merupakan jalan yang sudah lama rusak, atau tidak terpelihara dengan baik. Percepatan perbaikan tentunya harus melihat kondisi jalan terlebih dulu. perbaikan jalan tersebut secara kontinyu tetap diperhatikan.  Dengan adanaya Perbaikan jalan  tersebut memberikan keamanan bagi pengguna jalan. “ujarnya.
Dia menuturkan, untuk tahun 2015 ini, dana yang telah diperuntukkan bagi peningkatan jalan lingkungan, berkisar Rp 60 miliar yang nantinya dari dana tersebut akan dibagi dalam pembangunan peningkatan jalan lingkungan untuk di 26 Kecamatan yang ada di kabupaten majalengka. "Diperuntukkan dengan skala jalan lingkungan desa.
            Dia menambahkan  60 milyar untuk  jalan lingkungan merupakan  bantuan dari  dana APBD I dan APBD II rata-rata jalan  lingukan yang  diprbaiki memiliki panjang  antara 500 M sampai 1 KM dengan lebar 2,5 M sampai 3 M di tiap paketnya, selain perbaikan jalan memerintah juga telah menganggarkan pembuatan MCK untuk 6 kecamatan senilai 3 milyard dengan  anggaran yang tersedia mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, pemerintah daerah komit memperhatikan seluruh jalan lingkungan desa yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, sebagai akses transportasi mengangkut hasil produksi pertanian dan perkebunan, dia berharap kepada masyarakat agar jalan yang sudah diprbaiki untuk besama-sama merawat dan memelirahara supaya kekuatan jalan bertahan lama.(AUDIN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar